Selasa, 14 Februari 2017

PASTORAL CARE

Pastoral Care/Pendampingan Rohani merupakan bagian dari keseluruhan pelayanan kesehatan holistik yang dilakukan dan diberikan oleh Klinik Pratama Panti Rahayu. Pelayanan ini dimaksudkan sebagai pelayanan pendampingan untuk menghadirkan kerahiman Allah agar dialami manusia, terutama yang menderita, supaya manusia dapat menemukan makna hidupnya yang paling dalam yakni persekutuan dengan Allah, asal dan tujuan hidup, melalui peristiwa hidup sehari-hari, juga dalam penderitaan yang sedang dialami.

Asuhan Rohani diperuntukkan bagi setiap pasien dan atau keluarganya tanpa membedakan suku, agama, bangsa, ras, jenis kelamin, golongan, maupun status sosial. Perbedaan suku, agama, bangsa, ras, jenis kelamin, golongan, maupun status sosial tetap dihormati dan perlu dipahami justru untuk dapat memberikan asuhan sesuai dengan kebutuhan pasien dan atau keluarganya secara lebih tepat.

Pelayanan Sakramental
Sakramen adalah tanda penuh rahmat kehadiran Allah.  Bagi pasien yang  beragama Katolik dan simpatisan dapat diberikan :

Sakramen Permandian Darurat
Sakremen Tobat/Pengakuan Dosa
Sakramen Komuni Kudus
Sakramen Pengurapan Orang Sakit
Misa Kudus Pasien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar